Bethlehem Van Java se "Istimewa" Jogjakarta

on Minggu, 10 Maret 2013
Muntilan, sebuah kota kecil diantara Jogjakarta dan Magelang, merupakan sebuah kota kecil yang indah dengan bermacam arsitetur dari zaman ke zaman, serta merupakan pusat kegiatan pendidikan, pariwisata serta ekonomi  yang ditopang dengan berbagai aspek sumber daya. Selain memiliki banyak potensi yang umum di lihat dari sudut pandang banyak orang, di back street notes kita akan melihat sekilas keistimewaan kota ini dari sudut pandang back street. 
Di sepanjang jalan pemuda kota ini kamu bisa melihat berbagai arsitektur yang indah yang bisa kita lihat dengan berjalan kaki di trotoar. Sore hari menjelang matahari terbenam, jalan pemuda akan ramai oleh para pejalan kaki yang lalu lalang melintasinya, suasana sore membuat kita seperti kembali ke zaman awal kemerdekaan dengan arsitektur bangunan lama di sekeliling kita yang masih kokoh berdiri samapai sekarang.
Diantara banyak keistimewaan Muntilan, kali ini kita akan bahas soal keistimewaan Kulinernya. Aku sendiri sering heran kenapa di jogja nama nasi goreng meraka ganti menjadi magelangan ? padahal di muntilan sendiri yang notabene sebagai pusat jajanan nasi goreng dan bakmi godhog, tidak mengganti nama nasi goreng mereka menjadi jogjanan, hahaha emang istimewa sekali nih kota. 

-sebelumnya maap buat para pembaca bcstnotes yang budiman, post pertama sampe sini dulu, tapi masih ada lanjutanya kok. So tunggu aja yah, n' makasih atas waktunya :) -









0 komentar:

Posting Komentar